Senin, 12 November 2012

Gema Nada Bali Mandara

juara 1 lomba paduan suara RRI singaraja dengan dirigen terbaik dalam rangka hari Pahlawan.


Harmonisasi dalam melantunkan beberapa buah nada yang berbeda memang sangat bagus terdengar ditelinga. Hal itulah yang dirasakan oleh tim Choir (PaduanSuara) SMA Negeri Bali Mandara yang sedang berlatih di areal Sekolah. Mereka berlatih untuk persiapan lomba paduan suara yang bergengsi antar SMA se-Kabupaten Buleleng. Dengan tekun, sabar dan kerja keras, para siswa berlatih memadukan suara. Hal ini membuat latihan memancarkan aura patriotik yang tidak sedikit. Latihan mereka tidak kenal pagi, siang sore ataupun malam. Hal  ini semata-mata ditujukan untuk sekolah tercinta. Apalagi ditambah dengan semangat kepahlawanan yang di kobarkan terkait dengan tema lomba.
Lomba kali ini diadakan oleh pihak RRI, Monumen Perjuangan Bangsal dan beberapa pihak yang terkait dalam memperingati Hari Pahlawan dan Hari-hari bersejarah lainnya. Kesuksesanpun akhirnya bukan hanya sebatas mimpi. Peringkat Pertama dan predikat sebagai “Dirigen” terbaik berhasil disabet oleh Tim Choir sekolah ini. Siapa yang menyangka? SMA 4, SMK N 1 Singaraja, dan SMA lain yang notabene kuat dengan pelatih-pelatih terbaik dan ternama yang mereka miliki akhirnya mengakui kemenangan kita.       
Lebih tidak disangka lagi, Pembina tim Choir sekolah ini bukanlah seorang Guru Seni atau ahli dalam bidang tarik suara. Pembina tim ini adalah seorang Tenaga Medis (Nurse) dan seorang guru Bahasa Inggris di Sekolah ini. Betapa luar biasanya sekolah ini. Tidak hanya siswa, guru dan staff yang dimilikipun memiliki multi talenta. Sebenarnya sekolah ini memiliki seorang out resource sebagai pelatih tetap, namun karena sesuatu dan lain hal, sang pelatih resmi tidak dapat melatih pada event ini. Tentu saja hal itu tidak menyurutkan semangat para punggawa untuk tetap bersemangat dalam berlatih memadukan nada, kreasi, dan ekspresi, sehingga keberhasilan gemilang dapat tercapai.
Keberhasilan ini juga tidak lepas dari Anugerah Tuhan yang Maha Esa dan doa restu dari warga sekolah.  Piala bergilir, PialaPeringkat pertama, Piala Dirigen terbaik dan penghargaan yang terpampang di sekolah ini menjadi saksi kesuksesan Tim Choir SMA ini dalam berprestasi dibidang tarik suara untuk pertama kalinya. Dengan moto “I Can Because I Believe I Can” turut mengahantarkan pula Tim Choir GEMA NADA MANDARA untuk siap berpartisipasi dalam event yang kelak akan diadakan kembali.

Red.Ben_Prince

Tidak ada komentar:

Posting Komentar