Senin, 26 November 2012

hidup itu berasal dari mimpi

I Made Iwan Darmawan adalah anak bungsu dari dua bersaudara, ia terlahir di bidan daerah Kesiman, Denpasar Timur. Iwan terlahir dari pasangan I Made Artawan dan Ni Nyoman Murtiasih, nama saudaranya adalah I Putu Dedy Sutrisna dan mereka hidup dengan ekonomi yang kurang.
Ketika kecil ia bersekolah di TK Widya Kumara, selanjutnya dia melanjutkan di SD 16 Kesiman, karena krisis ekonomi membuat iwan dan keluarganya pindah ke desa. Mulai saat itu ia bersekolah di SD N 1 Dawan Kaler. Sejak SD, ia mulai membantu kedua orang tuanya membuat berbagai kerajinan dari daun kelapa dan mengangkut buah kelapa (ngajang nyuh). Dari hasil kerja kerasnya ia hanya mendapat upah sebesar Rp. 5000 per hari, baginya uang Rp. 5000 itu sangat berharga untuk kehidupan keluarganya.
Setelah lulus SD, Iwan menempuh pendidikan di SMP Negeri 1 Dawan. Berkat usaha dan kerja kerasnya, sekarang ia bersekolah di SMA Negeri Bali Mandara (Sampoerna Academy). Baginya “walaupun kita berasal dari keluarga yang kurang mampu, tidak surut semangat untuk meraih prestasi” begitu ucapnya.
Selama ia menjalani kehidupannya beberapa prestasi telah ia raih baik akademik maupun non-akademik. Untuk prestasi di bidang akademik di antaranya juara 2 di SD, juara 1 umum di SMP, olimpiade fisika tingkat kabupaten.
Untuk  prestasi non-akademik di antaranya juara harapan 3 tari wirayuda di bali tv, juara harapan 1 tari baris, juara harapan 1 tari kebyar duduk dan juara favorit tari baris di art center, jambore pramuka tingkat daerah dan tingkat nasional dan juga lomba menyanyi, dan baru-baru ini ia mendapat juara dalam lomba gerak jalan.
Berkat semua usahanya, Iwan memperoleh kesempatan untuk mengikuti jambore pramuka di Palembang, disana Ia dapat bertemu langsung dengan bapak presiden kita yaitu “Susilo Bambang Yudhoyono” seluruh pengalaman itu sangat berharga bagi Iwan Darmawan.
 Iwan memiliki hobi yang lumayan banyak , mulai dari menari, menyanyi, main gitar, sepak bola, pramuka, hampir semua itu pernah ia coba. Dimata teman-temannya  Iwan dikenal sebagai sesosok yang ceria dan di masyarakat ia juga dikenal sebagai anak yang multi talenta, tetapi ia tidak pernah memilih-milih teman dalam bergaul.
Semangat iwan tidak akan pernah padam, ia akan terus mencoba, karena motivasinya adalah ingin membahagiakan keluarganya dan “hidup itu berasal dari mimpi dan hidup itu harus ada usaha dan kerja keras jika kita ingin sukses”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar