Rabu, 17 Juli 2013

Disiplin dan Bertanggung Jawab Berawal Dari PBB


Siang itu peserta kegiatan masa orientasi peserta didik baru (MOPDB) berbaris rapi di tengah lapangan SMAN Bali Mandara (SAMANBARA). Keringat basah mengguyur seluruh tubuh mereka karena terik matahari yang sekian detik menyusup ke pori-pori kulit. Ditemanai dengan sebotol air dan semangat mereka mengikuti kegiatan pasukan baris berbaris (PBB), Selasa (16/7).
Tidak hanya para peserta didik baru yang mengikuti kegiatan MOPDB ini melainkan kakak tingkat dari kelas XI dan XII juga sangat bersemangat untuk mengikuti kegiatan PBB ini. Kegiatan PBB ini dipimpin oleh beberapa orang tentara yang berasal dari kompi bantuan, beberapa dari mereka memang  sudah pernah menjadi pelatih dalam kegiatan sebelumnya sehingga para pelatih tidak asing lagi di SMANBARA.
Para pelatih memisahkan barisan antara kakak kelas dan peserta didik baru menjadi 4 pleton dan setiap pleton medapatkan pelatihnya masing-masing. “Walaupun capek, tapi saya tetap semangat dan senang karena bisa dilatih langsung oleh seorang tentara” kata salah satu siswa yang bernama Giri dari house Lion itu.
Intruksi dari para pelatih terus berkumandang sehingga diperlukan konsentrasi yang cukup tinggi untuk memahami perintah yang diberikan. Ada beberapa siswa yang melakukan kesalahan akan tetapi mereka tetap bersemangat dan fokus untuk mendengarkan intruksi pelatih. “Menjadi pelatih bagi peserta didik baru disini membuat kami merasa  senang karena mereka sangat antusis dalam mengikuti kegiatan,” ujar ketua kompi bantuan.

“Harapan saya kedepannya untuk para peserta didik baru disini agar mereka bisa menjdai orang yang disiplin dan memilki ketegasan dalam melakukan segala hal,” imbuhnya.(ta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar