Rabu, 17 Juli 2013

Buka MOPDB SMAN Bali Mandara, Kabiddikmen Sematkan Nametag Peserta


SMABARA, EXPRESS -Setelah melaksanakan upacara pengukuhan siswa secara niskala, yaitu upacara Upanayana satu hari sebelumnya. Peserta didik baru SMA Negeri Bali Mandara yang berlatar belakang keluarga yang lemah secara ekonomi, siapuntuk mengikuti proses pembekalan serta pengenalan kehidupan sekolah secara khusus dalam kegiatanMOPDB. Kegiatan masa orientasi peserta didik baru (MOPDB) ini dibuka secara resmi oleh Kabiddikmen Provinsi Bali,yaitu I Wayan Sarinah yang pada saat itu diundangsebagai pembina upacara.
Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan kepada para peserta didik baru tentang apa yang harus selalu mereka ingat dalam menempatkan diri dikehidupan masyarakat. Tiga pokok dari sekian yang disampaikan Pak Wayan Sarinah adalah kedisiplinan, berkomunikasi dan menjalin hubungan baik dengan mengerti bagaimana suatu hierarki tersebut.
Penyematan tanda peserta MOPDB pun dilayangkan kepada kedua perwakilan siswa baru yakni, Juniarta dan Suyartini Dewi dengan didampingi oleh I Nyoman Darta sebagai Kepala SMA Negeri Bali Mandara. Disaat yang bersamaan pula diikuti oleh masing-masing peserta didik baru lainnya. Tujuh puluh lima peserta didik baru yang telah berhasil lolos akan mengikuti kegiatan MOPDB ini selama satu minggu yang dihitung sejak hari ini, Senin 15 Juli 2013. “Semoga MOPDB berjalan lancar dan sukses. Dan peserta didik baru dapat memahami materi yang disampaikan serta dapat diterapkan dikemudian hari,” papar Ketua Panitia MOPDB, Eka Sumarsana yang ditemui seusai upacara.(YAN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar