Minggu, 21 Juli 2013

Bangkit dan bangkit

Nama saya I Made Agus Herma Saputra, saya lahir pada tanggal 12 Desember 1997. Saya anak kedua dari pasangan I ketut Suirka dan Ni Made Puspita sari. Saya tinggal di banjar dinas Bantas Bale Agung, Desa Bantas, kecamatan Selemadeg timur, Kabupaten Tabanan.
Pada saat SD saya sekolah di SD 1 Bantas, saya memiliki prestasi yang banyak dan terus mendapat ranking 1 di kelas. Namun pada saat kelas 5 Sd ayah saya pergi selama-lamanya meninggalkan saya karena sakit keras. Setelah kejadian itu saya mulai tegar, mandiri dan berjuang keras untuk membanggakan keluarga dengan belajar giat.
Pada saat SMP kelas VIII ibu saya menikah dan saya diangkat sebagai anak oleh paman saya. Itu membuat saya sedih dan prestasi saya SMP menurun. Tapi dengan itu saya mencoba bangkit dan bangkit. Setelah kakak saya menikah, saya tinggal dengan nenek saya yang saki-sakitan di rumah saya yang sederhana. Saya berubah menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

Sebelumnya saya bingung bersekolah di mana. Dan dari dulu saya ingin bersekolah di SMA 1 Tabanan, tapi biaya terlalu tinggi dan akan membebani keluarga saya. Guru SMP saya menyarankan saya bersekolah di SMA N Bali Mandara karena gratis dan proses belajar mengajar bagus. Kemudian saya mendaftar di sini dan syukurlah saya diterima. Saya ingin membanggakan keluarga, diri sendiri dan sekolah  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar