Senin, 27 Mei 2013

Tak Tanggung-Tanggung Dua Emas di PORDA (Porseni Daerah)


                Sangat menakjubkan melihat prestasi-prestasi yang berhasil diraih oleh teman-teman. keadaan ini mendorong ku untuk berusaha menemukan skill yang ku miliki. Saat itu aku mulai mencoba berbagai hal dalam hidup ku. Ternyata aku tertarik pada olahraga seni beladiri Kempo. Tidak tanggung-tanggung karena menyukainya aku pun menekuninya. Hampir setiap hari ku latih diriku dengan harapan bisa mengembangkan skill yang ku miliki.
Banyak tantangan  dan masalah yang kuhadapi saat itu mulai dari hal yang komplek sampai pada yang bersifat umum. Sempat terlintas dalam pikiran ku untuk menyudahi semuanya, karena lelah kurasakan ketika latihan. Semua anggapan ku berubah ketika mendapatkan support dari orang tua dan teman-teman. Seperti mendapatkan udara segar kembali, akhirnya proses latihan ku lanjutkan kembali.
Hampir setiap hari lelah yang kurasakan. Kadang aku termenung sendiri, tapi kembali ku sadarkan diriku akan ambisi dan cita-cita yang ingin ku raih. Prestasi adalah motivasi terbesar ku saat itu. Kuralakan waktu belajar ku tersita untuk berlatih. Aku tidak pernah berpikir untuk mengesampingkan pelajaran hanya saja aku harus bisa membagi waktu dengan baik. Bagi ku pendidikan sangatlah penting untuk masa depanku. Ku gunakan waktu istirahat untuk belajar demi mengejar ketertinggalan di sekolah. Memang benar ketika kegiatan latihan tersebut terlaksana semua waktu istirahat  ku gunakan untuk belajar.
Senang latihan, tampa kusadari kejuaran Bali Open sudah dekat dan pada saat itu aku direkomendasikan untuk mengikuti dua kelas seni. Sangat bangga ku rasakan sebagai atlet pemula. Aku diberikan kesempatan untuk mengikuti dua kelas. Sekarang waktunya menunjukan hasil latihan yang ku tekuni selama ini. Kejuaraan dimulai, sebagai atlet pemula aku merasa sangat gugup, tapi aku  tetap berusaha untuk tegar dan selalu berdoa.
Hasilnya sangat membanggakan, bahkan tidak pernah ku bayangkan selama hidupku. Itu terjadi begitu saja dan sangat mengagumkan. Dua emas berhasil ku kantongi dalam kejuaraan tersebut, semua orang bangga terhadap diriku tapi bagi ku itu belum  seberapa, masih banyak hal yang perlu ku kembangkan. Usaha tidak sia-sia hasilnya sangat memuaskan. Mulai saat itu aku percaya semua hal yang ditekuni pasti akan memberikan hasil yang memuaskan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar