Kamis, 17 Januari 2013

Tetap Optimis untuk Hasil Terbaik


“Juara 1 Kompetisi Statistika tingkat SMA/SMK se-Bali Universitas Udayana diraih oleh SMA N BALI MANDARA (Sampoerna Academy) atas nama Putu Handre Kertha Utama”, begitulah kira-kira panitia mengumumkan juara 1 Kompetisi Statistika, sebuah kemenangan yang sangat mengejutkan dan tidak diduga. Saat panitia mengumumkan hasil perolehan juara suasana tegang menyelimuti gedung auditorium Widya Sabha jurusan FMIPA Universitas Udayana. Handre yang sebelumnya hanya berhasil menempati urutan 14 pada babak penyisihan secara mengejutkan mampu menunjukan hasil terbaiknya. Senyum bahagia terpancar dari Tim SMANBARA Mathematics Club (SMC) karena akan segera membawa pulang piala bergilir pertama untuk SMAN BALI MANDARA (SA) dalam semua lomba matematika yang pernah diikuti sebelumnnya.
Kompetisi Matematika dan Statistika (KMS) tahun 2012 seperti tahun-tahun sebelumnnya terdapat dua cabang yaitu Kompetisi Matematika dan Kompetisi Statistika. SMC mengirimkan 5 kontingennya, 3 siswa mengikuti Kompetisi Matematika, 2 siswa mengikuti Kompetisi Statistika. Kompetisi Statistika terdiri dari 2 babak, babak penyisihan dan babak final.
KMS tingkat SMA/SMK dilaksanakan di 2 Nopember 2012 di kampus Universitas Udayana Bukit Jimbaran, Badung, Bali. Tim SMC telah berangkat sehari sebelum pelaksanaan KMS untuk mencegah kelelahan dan mabuk di jalan. Keesokan harinya pukul 06.00 tim SMC sudah berangkat dari penginapan dengan seragam lengkap Sampoerna Academy menuju tempat pelaksanaan KMS. Setelah melakukan daftar ulang, seluruh peserta memasuki ruang auditorium untuk mengikuti pengarahan tentang KMS dari panitia. Babak penyisihan dimulai pukul 09.00 sampai Pukul 10.30.
Walaupun di babak penyisihan Handre hanya menempati urutan 14 dari 20 peserta yang lolos babak final, tetapi ia tetap optimis dalam menjawab soal-soal babak final. Pembinaan yang dijalani selama satu minggu di sekolah benar-benar dioptimalkan dan Handre yang merupakan President Interact Club SMANBARA ingin mempersembahkan hasil terbaik bagi SMA N BALI MANDARA. “If You Trust Me, I Will Give You All My Best” itulah motto seorang Handre Kertha Utama. Baginya pengabdian dengan ketulusan hati kepada sekolah merupakan prioritas utama dan harus terus hidup di sanubari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar