Minggu, 30 Oktober 2011

PERAYAAN BULAN BAHASA

Sabtu, (29/10), siswa siswi SMAN Bali Mandara (Sampoerna Academy) mengikuti Perayaan Bulan Bahasa yang digelar oleh pihak sekolah, bertujuan untuk meningkatkan minat siswa terhadap Bahasa Indonesia ditengah pesatnya penggunaan bahasa Inggris, namun tidak meninggalkan Bahasa Bali sebagai salah satu budaya yang harus dilestarikan. Kegiatan ini dibagi menjadi 4 perlombaan yaitu lomba membuat artikel, lomba membaca puisi, lomba Masatua Bali, dan Speech Contest.
Perlombaan ini diikuti oleh 9 orang peserta yang merupakan perwakilan dari masing – masing house, berlangsung dari pagi hingga malam hari. Acara ini dipandu oleh 2 orang siswa dan siswi  yang mampu meramaikan suasana lomba yaitu Thalia dan Herry serta dibuka oleh Head of Student Service, Mrs.Yuliana Citra,M.Pd. Saat perlombaan berlangsung, para peserta lomba tampak antusias mengikuti perlombaan, namun terdapat beberapa peserta nampak tegang. “ Perasan saya deg-degan, saat membaca puisi tadi, bahkan ini kali pertama saya mengikuti lomba membaca puisi tapi ini juga menjadi pengalaman yang menarik dan mengesankan untuk saya.“ ujar Wiwik, salah seorang peserta lomba membaca puisi dari House Hornbill.
Seluruh kegiatan lomba berjalan lancar, dan penyerahan sertifikat penghargaan bagi pemenang lomba dilaksanakan pada malam hari dirangkai dengan penampilan siswa-siswi club musik yang menyanyikan lagu Tat Twam Asi. Adapun para pemenang lomba yaitu untuk  juara lomba menulis artikel diraih oleh Komodo House, Shark House, Dolphin House dan Eagle House. Lomba membaca puisi diraih oleh Dolphin House, Shark House, dan Dove House. Lomba Masatua Bali diraih oleh Manta Ray House, Komodo House, dan Dove House. Sementara itu juara lomba Speech Contest diraih oleh Manta Ray House, Hornbill house, Dove House dan Eagle House. Acara terakhir diisi acara suka cita dengan pemotongan kue untuk siswa yang berulang tahun pada bulan September dan Oktober.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar