Minggu, 21 Oktober 2012

Motivasi dari pengusaha properti dan akademisi

Motivasi dari Prof. Dr. Phil I Gusti Putu Sudiarta, M.Si. Seorang akademisi yang menekuni bisnis property dengan aset lebih dari 40 milyar. Memotivasi anak-anak bahwa akademis dan bisnis bisa sejalan. Pak Phil, biasa ia dikenal akan menyeponsori 1-2 orang anak untuk sekolah di SMAN Bali Mandara tahun ajaran 2013-2014 selama 3 tahun. Siapa lagi yang akan mengikuti jejaknya???
"Belajarlah dari orang
 "Bodoh" paling sukses di dunia. Katakan "ya" kepada kemungkinan maupun kemustahilan" motivasi awal dari pak Phil. Pak Phil mengutip 3 orang bodoh yang sangat sukses. Dua orang yang drop out dari Harvard "Bill Gates & Mark Zuckerberg" dan Adam Khoo yang waktu kelas 4 SD dikeluarkan dari sekolah dan masuk SMP terburuk. Mark Zurkerberg disebutkan sebagai orang yang buta warna dan hanya bisa melihat warna biru. Tidak heran warna facebook: Biru hehehe. Adam Khoo memulai bisnisnya sejak umur 15 tahun dan kini memiliki empat bisnis dengan total omzet US$ 20 juta pertahun. 
Pak Phil mengungkap bahwa presentase pengusaha di Indonesia hanya 1,56 % dibandingkan negara lain yang diatas 10%.
Semoga dengan enterpreneurship course akan menumbuhkan wirausaha baru di Indonesia dan Bali khususnya untuk mengurangi jumlah pengangguran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar